Tempat Wisata di Klaten

Tempat Wisata di Klaten - Jika anda terbiasa dari solo ke Yogyakarta maka klaten pasti anda lewati. Memang wisata di klaten tidak begitu terkenal seperti di Jogja misalnya. Namun, ada beberapa lokasi di Klaten yang indah yang harus anda kunjungi. 

Di klaten anda bisa mengunjungi beberapa obyek wisata menarik mulai dari wisata religi, alam dan budaya yang akan kami sajikan lengkap daftarnya dalam artikel kali ini. Wisata religi klaten misalnya yang terkenal sampai saat ini adalah makam Sunan Bayat yang terletak di Kecamatan Bayat dan Makam Ki Ageng Gribig di Jatinom. Selain itu, anda juga bisa menikmati ikan segar jika anda ingin merasakan sensasi wisata kuliner di Klaten tepatnya di Woro Jombor. Ok, langsung saja simak dibawah ini beberapa lokasi wisata di klaten. 

1. Candi Prambanan

Gambar Candi Prambanan klaten
Gambar Candi Prambanan
Sebenarnya Candi prambanan jika anda membaca destinasi wisata bisa masuk juga ke Yogyakarta dan Klaten yah karena memang lokasinya di perbatasan. Lokasi Candi Pranbanan adalah di perbatasan Kabupaten Klaten dan Provinsi Yogyakarta. 

2. Warung Apung Rowo Jombor / Jimbung

Gambar Warung Apung di Rowo jombor
Gambar Warung Apung di Rowo jombor
Sebiah warung makan terapung yang berlokasi di Desa Jombor Krakitan Bayat Klaten atau sekitar 6 km ke arah selatan dari kota Klaten. Disini anda bisa memesan ikan segar dan langsung di buatkan oleh para penjualnya disana sembari anda menikmati makan di pinggir danua. Cocok untuk kalian yang sedang kasamaran atau wisata keluarga. 

3. Museum Gula Jawa Tengah

Gambar Gapura Agrowisata Gondang Winangoen
Gambar Gapura Agrowisata Gondang Winangoen
Ingin tahu bagaimana proses pembuatan gula maka mampir saja kesini . Musium gula ini berlokasi di Jalan Raya Jogja – Solo Km. 25, Klaten – Jawa Tengah. 

4. Pemandian Umbul Cokro Tulung

Suasana Pemandian Cokro Tulung
Suasana Pemandian Cokro Tulung
Belive or not memang sebuah daerah memiliki tradisi sendiri sendiri yah. Nah, pas mau bulan ramadhan biasanya warga klaten sering kesini neh buat mandi dengan niat menyucikan diri. 

5.Kolam Renang Galuh Tirto Nirmolo

Suasana Kolam Renang Tirto Nirmolo Prambanan
Suasana Kolam Renang Tirto Nirmolo Prambanan
Bagi kalian yang suka renang bisa berkunjung ke sini dengan alamat di Jl. Manisrenggo, KM 1, Tlogo Prambanan, Klaten, Jawa Tengah 57454. 

6.Ziarah ke Makam Ki Ageng Gribig jatinom

Suasana Rebutan Apem Ya Qowiyu Jatinom
Suasana Rebutan Apem Ya Qowiyu Jatinom

7.Wisata Religi ke Makam Sunan Tembayat


Gambar Makam Sunan Pandanaran
Gambar Makam Sunan Pandanaran
Sekian dulu informasi yang bisa kami sajikan kepada anda tentang Tempat Wisata di Klaten yang Wajib Dikunjungi silahkan baca juga tempat wisata di garut yang mungkin anda ada niatan ke jawa barat untuk liburan.