Cara Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu - Panu adalah salah satu jenis penyakit kulit yang sering melanda manuisa dikarenakan mungkin keturunan atau bahkan pola dan gaya hidup kurang sehat atau bisa jadi tertular, karena memang jenis penyakit kulit yang satu ini bisa menular melalui beberapa hal, misalkan saja handuk, sabun mandi dan air bekas mandi yang digunakan oleh orang yang sudah terkena panu kemudian anda gunakan untuk membersihkan badan anda. Oleh karena itu, berhati hatilah dan usahakan gunakan sabun cair dan handuk sendiri guna menghindari tertularnya anda dari orang orang dekat anda. 

Ada banyak metode, cara menghilangkan panu yang sudah terbukti akan tetapi masalahnya adalah biasanya akan meninggalkan bekas berupa flek hitam pada kulit anda. Kami akan sajikan dalam ulasan ini lengkap cara alami menghilangkan panu dengan efektif :



CARA MENGHILAANGKAN PANU
1. Bawang putihCara pertama yang patut untuk anda coba yakni dengan menggunakan bawang putih. Caranya yakni dengan mengiris bawang putih kemudian gosokkan irisan bawang putih tersebut pada kulit yang terserang panu. Anda dapat menerapkan cara ini setidaknya 2 kali dalam sehari, yakni setelah mandi pagi dan sore hari.
2. LengkuasSiapa sangka ternyata rempah yang satu ini sangat efektif untuk menghilangkan panu di kulit. Cara menggunakannya yakni dengan memarut lengkuas terlebih dulu, setelah itu peras dan ambil airnya. Langkah selanjutnya yakni dengan mengoleskan air perasan tersebut pada kulit anda yang terserang panu. Selain dengan cara tersebut anda juga dapat mengoleskan irisan lengkuas langsung pada kulit yang terserang panu. Usahakan menerapkan cara ini setelah anda mandi.
3. Belimbing wuluh dan kapur sirihKedua campuran bahan alami ini bisa menjadi pilihan alternatif jika anda ingin mengobati panu. Cara menggunakannya yakni dengan menumbuk belimbing wulluh secukupnya kemudian campurkan dengan air kapur sirih. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada kulit yang terserang panu. Usahakan menerapkan cara ini 2 kali sehari.


Itulah tips dan cara menghilangkan panu yang bisa anda coba di rumah, semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat bagi sahabat semua.
refrensi ==>> http://www.artikelbermanfaat.com/2015/04/cara-menghilangkan-panu-dengan-cepat.html