Formasi CPNS 2015

Formasi CPNS 2015 - Banyak kabar yang bredar di media sosial mengenai kabar formasi CPNS tahun ini namun entahlah kabar mana yang benar. Apakah benar benar ada atau tidak, nah ulasan ini kami kutip dari keterangan resmi kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Biroktasi atau Kementrian PAN-RB dengan penjelasan resmi sebagai berikut :

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) Pada tahun 2015 ini menunjukkan gelagat tidak ada tes CPNS melalui jalur umum dan K2, informasi ini disampaikan Asisten Deputi Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program, dan Pembinaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Bambang Dayanto Sumarsono mengatakan, “Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS baru, baik dari pelamar umum maupun kelompok pelamar tenaga honorer K2. Pemerintah tahun ini fokus menata dan menghitung ulang kebutuhan riil pengawai negeri.” dikutip dari jpnn.com
Berbeda dengan kuota CPNS dari jalur umum dan K2, kepastian kuota CPNS bagi lulusan sekolah kedinasan tetap ada untuk tahun 2015. Diantaranya STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), IPDN, Sekolah Intelegen, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIN), Sekolah Lapas, dan Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG). Kuota untuk sekolah kedinasan tersebut kurang dari 10 ribu orang. Penerimaan CPNS bagi lulusan sekolah kedinasan tetap diadakan dengan alasan anggarannya sudah tertata di masing-masing instansi penyelenggara sekolah ikatan dinas.
Pada kesempatan yang berbeda besar keinginan untuk tetap diadakan penerimaan CPNS melalui jalur K2 untuk tahun 2015. Karena masih ada 30 ribu kuota honorer K2 periode 2013/2014 yang kosong. Harapannya honorer yang tua-tua bisa menikmati gaji PNS di sisa waktu pengabdian, meskipun kecil kemungkinan adanya formasi umum dan formasi K2 karena anggaran memang tidak ada.
Baca juga : 
Tabel kenaikan Gaji PNS 2015
Persyaratan Umum dan Khusus CPNS
Cara daftar cpns